Recent Comments

TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInRSS FeedEmail

Sabtu, 03 Agustus 2013

Contoh Pendahuluan Sebuah Makalah Flu Burung,

PENDAHULUAN
A.Latar Belakang
                Flu burung (Avian Influenza)mulai muncul di indonesia sekitar 5 tahun yang lalu.Penyakit ini disebabkan oleh Virus Influenza tipe A dan ditularkan oleh unggas. Penyakit flu burung dikonfirmasikan telah terjadi di republik Korea,Vietnam,Jepang,Thailand,Kamboja,Taiwan,Laos,China Indonesia dan Pakistan.Sumber virus diduga berasal dari migrasi burung dan transportasi unggas yang terinfeksi.
                Penyakit ini sangat mudah tertular baik kepada sesama unggas maupun dari unggas ke manusia. Dan dibandingkan dengan penyakit AIDS, waktu hidup manusia yang terjangkit virus ini relatif lebih cepat. Jika pengidap penyakit AIDS dapat bertahan hidup selama ±5 tahun setelah timbulnya gejala pertama, flu burung  dapat membunuh manusia dalam waktu ±1 bulan tergantung dengan daya tahan tubuh orang tersebut .Virus ini barbahaya bagi unggas dan manusia.Berbahaya bagi unggas karena penularannya cepat dan menular ke seluruh unggas yang ada di lingkungan itu. Bagi manusia virus ini juga berbahaya karena timbulnya gejala flu burung baru tampak tergantung dengan daya tahan tubuh orang itu, sementara obat yang ada di Indonesia saat ini hanyaefektif untuk digunakan 48 jam setelah virus itu masuk kedalam tubuh manusia. Jika penggunaan obat lebih dari 48 jam setelah virus tersebut masuk maka obat tidak akan berguna lagi.                 Oleh karena itu, di dalam karya tulis ini akan dibahas tentang pengertian dan penyebab penyakit itu, sejarah penyebarannya, cara 1 penularan,gejala penyakit,pencegahan dan pengobatan,dampaknya terhadap kehidupan manusia,dan kebijakan-kebijakan pemerintah mengenai flu burung.

B.Rumusan Masalah
                Dalam menyusun Karya Tulis Ilmiah ini penulis ingin mengetahui masalah-masalah yang dijadikan acuan dalam bentuk perumusan masalah yaitu sebagai berikut:
1.Apa itu flu burung dan apa penyebabnya?
2.Bagaimana sejarah penyebaran flu burung?
3.Bagaimana cara penularan flu burung?
4.Apa saja gejala penyakit flu burung?
5.Bagaimana cara pencegahan dan pengobatan flu burung?

C.Tujuan Penelitian
                Setelah melihat semua perumusan masalah yang dijadikan acuan dalam penyusunan Karya Tulis Ilmiah ini maka tujuan pembahasannya adalah:
1.Mengetahui apa itu flu burung dan penyebab flu burung.
2.Mengetahui sejarah penyebaran flu burung.
3.Mengetahui cara penularan flu burung.
4.Mengetahui gejala penyakit flu burung.
5.Mengetahui cara pencegahan dan pengobatan flu burung.
       
D.Metode Penelitian
                Dalam pembuatan karya tulis ilmiah ini Penulis memperoleh data dengan cara membaca media internet. Penulis mengunakan metode deskriptif.

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers